Gandeng Unsera, Diskominfo Banten Sepakat Kembangkan Komunikasi dan Informatika 

Gandeng Unsera, Diskominfo Banten Sepakat Kembangkan Komunikasi dan Informatika  ((istimewa))

SERANG - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten mengadakan silaturahmi dan audensi dengan civitas akademik Universitas Serang Raya (Unsera), Jum’at, (28/9/2018). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun keselarasan antara kebijakan pemerintah dengan kiprah para akademisi dalam pengabdian kepada masyarakat. 

"Unsera memilki Fakultas Teknologi Informatika (FTI) dan Fakultas Ilmu Sosial, Politik dan Hukum (Fisipkum) yang mana ilmu yang dikembangkan mempunyai kaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten," ujar Media Sucahya. 

Menurut Media, silaturahmi tersebut bertujuan membangun kesepahaman dalam pengembangan ilmu dan aplikasinya yang selama ini digeluti di dunia kampus. 

“Dari silaturahmi ini diharapkan terjalin sinergi antara pihak kampus dengan pemerintah dalam membangun Provinsi Banten. Selain itu, kesepahaman ini untuk ditingkatkan menjadi sebuah  kerjasama yang akan mempengruhi menaikkan akreditasi,” ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari mengatakan bahwa tugas Diskominfo   sendiri sangat erat kaitannya dengan bidang komunikasi yang menjadi unsur pendukung pertama di dalam suatu pemerintahan di era saat ini. 

"Seperti halnya penyusunan regulasi perda, pengadaan insfrastuktur, SDM, dan pengelolaan, yang kemudian dilakukan pengkomunikasiannya melalui pemanfaatan teknologi informasi," ujarnya. 

"Adanya silaturahmi dan audensi civitas akademik Unsera dengan Diskominfo Provinsi Banten semoga dapat saling mendukung dalam pencapaian e-government," harapnya. 

Selama ini pelaksanaan e-goverment di Provinsi Banten sudah menerapkan beberapa aplikasi, seperti sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan keuangan, sistem absensi, palayanan kesehatan dan lain-lain. 

“Silaturahmi ini diharapkan sinergis dengan stakeholder, dalam mendukung pelayanan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi. Mudah-mudahan melalui silaturahmi seperti ini, kedua belah pihak bisa terus menjalin koordinasi dalam pengembangan urusan komunikasi dan Informatika yang menjadi urusan wajib bagi Pemprov Banten,” tambahnya. (*/red)