Gandeng PT DKSH, PMI Tangkab Kickoff Sekolah Sehat, Aman dan Hebat

Gandeng PT DKSH, PMI Tangkab Kickoff Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang menggandeng PT DKSH Indonesia melakukan kickoff Sekolah Sehat, Aman dan Hebat yang dilakukan di SDN Patrasana 1 Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Rabu, (6/11/19)

Kick off sekolah sehat ini tetap fokus didunia pendidikan dan kesehatan. Dimulainya kerjasama itu juga akan membantu dibidang lain seperti sarana air bersih dan fasilitas taman dan sanitasi disekolah.

"Program PMI harus terus berjalan dengan visi misi pemerintah daerah, untuk itu sektor sanitasi dan pendidikan masih jadi prioritas gerakan kemanusiaan," jelas Ketua PMI Soma Atmaja.

Bagian tugas PMI merupakan gerakan kemanusiaan yang terus berkiprah untuk bangsa ini, lanjut Soma, yaitu memberikan kontribusi bagi anak-anak bangsa agar mendapatkan pendidikan yang layak dan pemenuhan air bersih disekolah.

"Kita gandeng DKSH untuk menyalurkan CSR nya ke SDN Patrasana 1, MI Al-Falahiyah Kecamatan Rajeg dan SMP PGRI 229 Kecamatan Pasar Kemis untuk saat ini kita mulai pembangunan air bersih dan penataan di lingkungan sekolah," ujar Soma yang juga mantan Kadis Kominfo Kabupaten Tangerang.

Pengurus PMI Pusat Muhamad Muas menambahkan terima kasih atas perhatian yang besar dari PT. DKSH Indonesia yang sedia memberikan bantuan CSR dibidang pendidikan, sehingga bisa bahu membahu membangun negeri mencerdaskan anak bangsa.

"Terima kasih atas bantuan DKSH untuk ikut berperan serta membangun negeri dalam bidang pendidikan," ucap Muas yang juga Ketua Bidang Relawan PMI pusat.

Sementara, President Director DKSH Indonesia Tay Lim Pin mengungkapkan Sektor pendidikan merupakan hal yg penting di berbagai negara, sumberdaya manusia yang menjadi motor penggerak pembangunan suatu negara.

"DKSH Fokus disektor pendidikan membantu anak-anak sekolah seperti dipatrasana ini," ucap Tay Lin Pin yang membacakan sambutan berbahasa Indonesia.

Selain pembangunan jaringan air bersih, DKSH ini pun memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada hampir 218 siawa SDN 1 patrasana kecamatan kresek. Dan langsung menandatangani prasasti tanda dimulai pembangunan. (Mn)