Gandeng Apoteker, Kumpulan Pecinta Chevrolet Aveo Berikan Bantuan Korban Tsunami Banten

Gandeng Apoteker, Kumpulan Pecinta Chevrolet Aveo Berikan Bantuan Korban Tsunami Banten
Gandeng Apoteker, Kumpulan Pecinta Chevrolet Aveo Berikan Bantuan Korban Tsunami Banten
()

NONSTOPNEWS.ID - Kumpulan pecinta mobil Chevrolet yang tergabung di Aveo Club Indonesia (ACI) menggandeng Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Minggu (13/1/2019), memberikan bantuan kepada korban tsunami Banten yang kini sudah memasuki tahap rehabilitasi.

Bantuan diserahkan dilokasi penampungan korban tsunami di kampung Tarogong Labuan, Pandeglang Banten. Lokasi tersebut dipilih karena dinilai menjadi lokasi terdampak bencana cukup parah dan banyak dijadikan lokasi pengungsian.

Ketua Baksos ACI, Widya Pratama mengatakan, bantuan berasal dari saweran anggota klub mobil pabrikan Amerika itu dari seluruh chapter di Indonesia.

"Ini berkat kepedulian dari anggota kami, semoga bisa bermanfaat bagi korban," ujar Widya.

Sementara pada kesempatan yang sama dilokasi penyerahan bantuan, Koordinator Bagian Sosial ACI, Ahmad Iyon menambahkan bahwa klub otomotif harus bergerak untuk membantu korban tsunami.

"Klub otomotif harus pro aktif dalam membantu bencana kemanusiaan. Jangan hanya melulu soal isu mobil dan sejenisnya, tapi kemanusiaan juga penting dan prioritas bagi kami," kata Iyon.

Sementara, Sumarlin dari IAI divisi Apoteker Tanggap Bencana mewakili para korban menyatakan terima kasih atas sumbangsih klub ACI.

"Terima kasih kepada teman-teman dari klub ACI, bermanfaat bagi kami disini," ujar Sumarlin.

Sumarlin juga mengatakan, bantuan sengaja diberikan kepada posko IAI agar bisa dikoordinir dengan baik penyalurannya. Bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako, makanan olahan, popok bayi,obat-obatan dan uang tunai. (eh)