Gagal Jadi Ketum Demokrat, Moeldoko Ditawari Jadi Anggota Partai dan Dibantu Jadi Cagub DKI Jakarta

Gagal Jadi Ketum Demokrat, Moeldoko Ditawari Jadi Anggota Partai dan Dibantu Jadi Cagub DKI Jakarta (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Usai keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang memastikan menolak sturktural baru kepemimpinan Partai Demokrat hasil KLB, sekarang Moeldoko ditawari masuk sebagai anggota partai bahkan akan dibantu jadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Elit PD Rachland Nashidik mengatakan kalau partainya siap menerima jika Moeldoko ingin gabung. Pihaknya siap membantu jika Moeldoko ingin maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Hal itu disampaikan, Rachland melalui akun Twitter-nya yang diunggah Rabu (31/3/2021). Rachland mengungkap pihaknya bisa membantu bila Moeldoko ingin berkompetisi secara sehat.

"Demokrat akan menerima dengan tangan terbuka bila KSP Moeldoko berkeinginan menjadi anggota Partai pimpinan Agus Yudhoyono. Ketua Bapilu @Andiarief__ akan membantunya bila ia ingin maju berkompetisi secara sehat menjadi Cagub DKI dalam pilkada mendatang. You are warmly welcome!," demikian cuitan Rachland.

Terpisah, Sekretaris Bappilu PD, Kamhar Lakumani, mengakui pihaknya membahas perihal kontestasi Pilgub DKI. Namun, tidak membahas potensi keikutsertaan Moeldoko.

"Di Bappilu belum ada pembahasan tentang Pilgub DKI yang mengikutkan Moeldoko. Sebelumnya yang telah kami bahas masih seputar kader-kader internal Partai Demokrat yang potensial untuk diusung," ujarnya.

Kamhar menilai cuitan Rachland hanya sekadar satire. Sebab, sampai saat ini belum ada wacana PD untuk membawa Moeldoko dalam Pilgub DKI.

Saat ini Moeldoko memang kalah skor 1-0 dengan AHY. Menkumham Yasonna Laoly menolak pendafatran PD hasil Kongres Luar Biasa alias KLB. (RN/Red)