Fraksi PDIP Siap Tunduk dan Patuh Soal Rekom Untuk Pilkada Tangsel

Fraksi PDIP Siap Tunduk dan Patuh Soal Rekom Untuk Pilkada Tangsel (Kb-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, menegaskan bila calon kepala daerah yang akan diusung untuk Pilkada Tangsel Desember tahun ini, benar-benar rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel akan tunduk, taat dan patuh dengan hasil keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Artinya, apapun yang menjadi rekomendasi dari DPP,  tentu kita sebagai fraksi dan kader partai, siap memenangkan Pilkada," kata Putri di ruang Fraksi DPRD Kota Tangsel, Senin (6/7/2020).

Putri juga enggan mengomentari kabar yang beredar mengenai Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan yang menyebutkan nama calon yang mendapatkan SK DPP. Bahkan, Putri mengaku tidak tahu soal adanya SK yang beredar tersebut.

"Kita disini sifatnya masih menunggu. Nanti begitu ada intruksi, begitu SK diumumkan oleh ketua partai jajarannya, kita langsung bergerak. Saat ini kita masih menunggu dan menjaga kondusifitas semua kader partai," ungkapnya.

Dia bilang, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada Tangsel tahun ini. Untuk itu, semua pengurus partai harus membangun konsolidasi baik di tingkat DPC hingga ke tingkat kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Tangsel.

"Kami di fraksi juga punya tanggung jawab memenangkan siapapun yang akan diusung. Agar soliditas tetap terjaga, makanya konsolidasi tetap dibangun," ujarnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya, Ledy Butar-Butar mengatakan, konsolidasi kepada internal partai juga terus dilakukan terutama menjelang Pilkada tahun 2020 ini. 

"Pokoknya kita tunduk dan patuh terhadap ibu Megawati Soekarno Putri, dan siap memenangkan siapapun calon yang di rekomendasikan," pungkasnya. (kb)