Festival Visual 2019: Gali Potensi dan Hobi Kaum Muda Kota Tangerang

Festival Visual 2019: Gali Potensi dan Hobi Kaum Muda Kota Tangerang (Nonstopnews.id)

TANGERANG- Usaha Pemkot Tangerang untuk menggali potensi dan menjadi wadah dalam menyalurkan kreativitas muda-mudi yang ada di Kota Tangerang sangat terlihat dalam Launching Festival Visual 2018.

Berlokasi di Skatepark, Minggu (9/9) Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri hadir dan resmi membuka Festival Visual 2018 yang akan mulai digelar pada bulan September hingga November 2018.

"Festival ini membantu kita untuk memvisualisasikan berbagai potensi, mulai dari kehidupan, lokasi, perkembangan pembangunan dan masih banyak lagi," ungkap Arief.

Arief berharap dengan adanya Festival Visual ini akan bisa menginspirasi tak hanya masyarakat Kota Tangerang tapi juga masyarakat luar sehingga potensi dan keunikan yang dimiliki Kota Tangerang semakin dikenal luas.

"Jadi saya terimakasih kepada Humas dan Protokol Kota Tangerang serta beberapa OPD yang mendukung,"

"Semoga masyarakat antusias mengikuti Festival Visual 2018, sukses ya, salam visual," ujarnya.

Kepala Bagian Humas Kota Tangerang Felix Mulyawan menambahkan Festival Visual ini menjadi wadah untuk memfasilitasi kreatifitas masyarakat yang ingin menyalurkan hobi positif.

"Banyak potensi anak muda Kota Tangerang, untuk itu pemkot akan  terus berusaha untuk memfasilitasi," terang Felix.

"Jadi apa yang temen-temen bisa kasih buat kota ini, maka kerjakan. Karena bahagia  itu sederhana kok. Gak usah nongkrong gak jelas, mending ikut ini," selorohnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ukon Sukanda mengatakan dalam Festival Visual tahun ini terdapat penambahan lomba, workshop serta nominal hadiah yang akan dibagikan kepada pemenang.

"Tahun lalu cuma ada lomba foto dan video tahun ini ditambah mural dan videogram dan yang pasti hadiahnya lebih banyak,"

"Kemudian workshop digelar di dua tempat, di SMAN 3 dan 8 Kota Tangerang," terang Ukon.

Ukon mengungkapkan target yang ingin dicapai dari Festival Visual 2018 melalui tema "Tangerang Terus Terang" adalah masyarakat yang berkata jujur dan apa adanya melalui gambar, foto, dan video dalam memaknai Kota Tangerang.

"Pokoknya yang tidak dibuat-buat dan apa adanya tentang Kota Tangerang secara visual," tutupnya.

Sebagai informasi, pengumpulan karya baik foto, video, mural dan vidgram dibuka sampai tanggal 30 Oktober 2018. Dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Official Instagram @fesvikotang dan @humas_kota_tangerang.(Advetorial)