Felix : Workshop Festival Visual Harus Mampu Dongkrak Ekonomi Kreatif di Tangerang

Felix : Workshop Festival Visual Harus Mampu Dongkrak Ekonomi Kreatif di Tangerang (Nonstopnews.id)

TANGERANG- Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Felix Mulyawan berharap melalui pelaksanaan Workshop Festival Visual 2018 akan semakin mengembangkan ekonomi kreatif di kota yang berjulul sebagai Kota Industri.

Hal tersebut disampaikan Felix saat membuka Workshop Festival Visual Sesi Pertama yang dilaksanakan di Aula SMAN 3 Kota Tangerang, Minggu (16/08).

Dalam sambutannya, Felix menyampaikan bahwa melalui Workshop Festival Visual ini para peserta yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa bisa belajar tentang film, fotografi dan juga tentang seni mural termasuk juya vidgram yang saat ini lagi booming. Sehingga para peserta bisa belajar bikin konten yang kreatif yang pada akhirnya bisa mendatangkan sponsor.

"Awalnya kan hobby, kemudian ini menjadi sesuatu yang mendatangkan keberkahan bagi kalian," jelasnya.

Felix juga berharap agar melalui kegiatan tersebut potensi Kota Tangerang juga semakin terekspose.

"Bagaimana caranya kita mengangkat seluruh potensi yang positif dalam festival visual ini bisa dengan foto,video atau mural atau apa saja yang berbentuk visual," paparnya.

Felix berpesan agat para peserta bisa aktif mengikuti jalannya workshop sehingga bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di dunia nyata.

"Jangan cuma sekedar menjadi peserta yang pasif cuma menggugurkan kewajiban bersekolah tapi keluarkan kreatifitas kalian agar bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang banyak," pesan Felix.

"Berhasil atau tidaknya acara festival ini tergantung pada diri kita masing - masing jadi tetap semangat fokus dengan materinya agar workshop ini bisa berjalan dengan baik dengan hasil yang baik," ungkap Felix.

Sebagai informasi untuk workshop sesi pertama ini menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain Eko Febrianto Produser MNC TV, Denny Herliyanso Editor Tabloid Femina, Pakhrozy Willi Vidgram Tangerang Pendiri Komunitas Creator Indonesia, dan juga Ifand Sano Seniman Mural. Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Dispora Abdurrahman dan juga Kepala Sekolah SMA 3 Arbani. Dan untuk workshop sesi kedua akan dilaksanakan di SMA 8 Kota Tangerang pada 30 September 2018 nanti.(RED)