Facebook Menguji Messenger untuk Bisa Kenali Akun Mencurigakan

Facebook Menguji Messenger untuk Bisa Kenali Akun Mencurigakan ((Ilustrasi/Net))

JAKARTA - Facebook tengah menguji coba fitur di Messenger yang akan memberikan informasi mengenai pesan langsung atau direct messanges dari akun yang tidak ada di daftar kontak atau pertemanan.

"Kami menguji coba cara untuk memberikan pengguna agar tahu orang-orang yang tidak pernah terhubung dengan mereka sebelumnya," kata Dalya Browne, salah seorang tim Facebook Messenger, seperti dilansir Motherboard.

Seorang pakar multimedia bernama Erin Gallagher memberikan gambar pada laman tersebut berupa peringatan dari Messenger, berupa informasi bahwa orang yang mengirim pesan menggunakan nomor dari Rusia, akun baru dibuat dan bahwa pengguna berbeda dengan nama teman Facebook yang memiliki nama serupa.

Fitur baru ini akan membantu pengguna Facebook untuk mengenali akun yang berinteraksi dengan mereka asli atau palsu karena mampu mendeteksi nomor yang digunakan.

Kemampuan baru Facebook Messenger ini juga mampu melihat apakah peretas menggunakan nomor berbeda dengan asal negara dan menggunakan akun lama untuk menutupi jejak mereka.(ic/am)