Emak-emak di Palmerah Dapat Bekal Pelatihan Dari Alfamart

Emak-emak di Palmerah Dapat Bekal Pelatihan Dari Alfamart (Nonstopnews.id)

JAKARTA - Toko Modern Alfamart menggelar pelatihan pengelolaan kertas daur ulang menjadi produk bernilai ekonomis di Aula Kelurahan Palmerah, Selasa(30/10/18). 

Kegiatan tersebut di ikuti 25 peserta yang merupakan ibu ibu PKK Kelurahan Palmerah. Peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan cara mengolah sampah kertas menjadi kerajinan berbentuk kotak tissue, piring,dan lainnya. 

Dikatakan salah satu entrepreneur Kerajinan Tangan daur ulang sampah, Tri Sugiarti, jika masyarakat jeli. Sebenarnya ada peluang dari kertas bekas yang di fungsikan kembali menjadi barang kerajinan yang bermanfaat.

“Kertas bekas yang sudah tidak di fungsikan dan biasanya di buang begitu saja, malah bisa menjadi kerajinan yang beraneka ragam. Manfaatkan kertas bekas selain bisa menjadikan lingkungan lebih bersih, juga mengurangi volume sampah. Apalagi jika di daur ulang maka akan jadi barang bernilai ekonomis,”ujarnya saat memberikan pelatihan.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Yudi Sobari mengatakan, kampanye pengurangan sampah rumah tangga ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat memelihara lingkungan serta memiliki kemampuan mengolah sampah barang bekas menjadi barang bernilai.

Di sisi lain, kegiatan daur ulang sampah ini merupakan upaya alfamart dalam menumbuh kembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

“Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga bisa mengurangi sampah rumah tangga. Dan lebih kreatif serta menjadi wirausahawan apabila sudah mahir,”ungkapnya.(hw)