Dukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel, Tb Bayu Murdani Sebut Program Paslon Lain Tak Logis

Dukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel, Tb Bayu Murdani Sebut Program Paslon Lain Tak Logis (Kb/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Tb Bayu Murdani, mendeklarasikan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar), di Jalan Cendrawasih V Rt 02/Rw 03, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Rabu malam (28/10/2020).

Dalam orasi politiknya, Tb Bayu yang juga mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel periode 2014-2019 mengatakan, bahwa program yang dibuat oleh Paslon lain di Pilkada Tangsel selain Ben-Pilar itu tak Logis.

Sebab, kata Tb Bayu,selain persoalan mekanisme realisasi program yang nantinya jadi kendala, saat ini keuangan daerah sedang terdampak pandemi Covid-19, dan masa jabatan Walikota yang menggantikan Walikota saat ini hanya tiga tahun.

“Mau membangun lapangan sepakbola di setiap Kelurahan, jumlah Kelurahan di Kota Tangsel ada 54 Kelurahan. Kalau dilihat dari luas lahan di kota Tangsel diluar yang dimilki oleh swasta, saya cuma mau nanya, tanahnya mana. Tapi tetap saya dukung, itu kan program yang baik, hanya saja ya itu tadi, kan tanahnya ora ada. Jadi jangan menghujat, enggak boleh dukung saja niat baik kok itu jadi kalo orang punya niat hargai,” katanya.

Lebih lanjut, Tb Bayu juga menyorot program satu unit ambulan disetiap RW, dan alokasi anggaran sebesar 100 juta per Rw yang dicanangkan Paslon lain.

“Saya baca-baca, akan dicanangkan disetiap RW satu ambulance, gimana logikanya, duit dari mana itu, sekarang devisit karena covid, anggarannya enggak ada, yang logis dong. Kemudian, Setiap RW dikasih uang 100 juta kalau ga salah, tunggu dari mana nih, saya ingatkan lagi sekarang lagi covid bos, dan masa jabatan hanya tiga tahun, bagaimana mau merealisasikannya,”

“Tapi yang harus didukung, yang sanggup merealisasikan programnya dengan uang yang terbatas dan mampu menjalankannya dengan waktu terbatas hanya 3 tahun, menurut saya hanya Paslon Ben-Pilar,” pungkasnya. (Kb)