Duit Punya Trilyunan Ban Tak Kebeli, Supir Truk Sampah Minta Gubernur Copot Kasudin dan Sapras LH Jakut

Duit Punya Trilyunan Ban Tak Kebeli, Supir Truk Sampah Minta Gubernur Copot Kasudin dan Sapras LH Jakut
Duit Punya Trilyunan Ban Tak Kebeli, Supir Truk Sampah Minta Gubernur Copot Kasudin dan Sapras LH Jakut
(Net)

NONSTOPNEWS.ID - Sejumlah supir truk Sudin Lingkungan Hidup mengaku kecewa terhadap pucuk pimpinan di Sudin LH Jakarta Utara. Pasalnya, dari tahun 2018 hingga 2019 permintaan mereka soal ban baru tak kunjung didengar.

Bahkan mereka meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengganti Kepala Suku Dinas LH serta Kepala Sarana dan Prasana di Sudin LH Jakarta Utara.

"Kami kecewa punya pimpinan yang tak mendengarkan aspirasi anak buahnya. Padahal kita sudah sampaikan untuk meminta pergantian ban mobil. Karena ban mobil truk pengangkut sampah sudah pada gundul. Ini menyangkut nyawa," ungkap salah satu supir truk LH saat ditemui dikawasan Tanjung Priok, Jumat(12/04/2019).

"Untuk apa punya duit trilyunan dan pimpinan yang tidak mendengarkan aspirasi anak buahnya. Apalagi mengenai keselamatan para supir. Lebih baik pak Gubernur DKI mengganti kasudin atau kepala sarana dan prasarana di Sudin LH Jakarta Utara. Kami muak dijanji-janjikan melulu soal ban baru. Kan sudin memiliki anggaran pengadaan," pintanya.

Sementara itu, berdasarkan sumber dari orang dalam di Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengungkapkan, pengadaan ban baru untuk para supir truk LH yang tak kunjung terealisasi. 

Disebabkan, enggannya bagian sarana dan prasana untuk mengkoreksi rekanan, ketika  memiliki kekurangan persyaratan saat adiministrasi lelang pengadaan barang dan jasa.

"Harusnya ketika pokja menyatakan dan memberi tahukan perbaiki kekurangan persyaratan kepada rekanan. Mereka (Sudin LH-red) menginformasikan kepada rekanan untuk segera diperbaiki atau lengkapi persyaratannya. Jangan didiamkan. Karena kita kan sebagai pengguna anggaran," imbuhnya.

Sebelumnya, saat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di jabat oleh Isnawa Aji mengatakan, terkait penjelasan mengenai pengadaan ban. Bahwa tahun ini (2018) pengadaan tidak dilakukan dengan konsolidasi

Bahwa masing-masing wilayah melakukan perencanaan pengadaan sesuai kebutuhan dan waktu yang di jadwalkan

Terkait jadwal pengadaan, pihak Sudin Jakarta Utara telah melaksanakan usulan tender ke BPPBJ Jakarta Utara dan telah publish di bulan november 2018.

Sedangkan, perkiraan hasil tender dan pengiriman barang dilakukan pada 15 desember 2018.(hw)