Duh.. Wanita Cantik Asal Suriah dan Iran Diamankan Imigrasi Bandara Soetta

Duh.. Wanita Cantik Asal Suriah dan Iran Diamankan Imigrasi Bandara Soetta
Duh.. Wanita Cantik Asal Suriah dan Iran Diamankan Imigrasi Bandara Soetta
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS. ID - Petugas imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang awal Januari 2019 lalu mengamankan 3 wanita cantik asal Iran dan Suriah. Ketiganya adalah RJF (36), RJ (33) dan KG (41).

Asal muasal wanita diamankan karena kedapatan memakai paspor palsu dengan menggunakan negara lain. Paspor yang dipakai berasal dari Belgia, Prancis dan Yunani.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Soekarno-Hatta, Tarmin Satiawan mengatakan, WNA tersebut menjadikan Indonesia hanya untuk tempat transit, dengan tujuan eropa. 

“Petugas kami mencurigai WNA tersebut, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih intensif,” ungkap Tarmin saat rilis kepada media di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (6/2/2019).

Pada saat dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, petugas menemukan paspor negara asalnya yang disembunyikan dibalik pakaiannya. Mereka pun langsung diamankan dan diinterogasi petugas.

“Petugas perempuan kami menemukan paspor asli negara asal WNA tersebut yang disembunyikan di balik pakaian yang mereka kenakan,” ungkap Tarmin.

Lanjut Tarmin, dari hasil dari interograsi, mereka mengaku akan melakukan perjalanan ke Eropa untuk mencari pekerjaan.

"Mereka mau ke Eropa untuk mencari kehidupan. Dan mereka pun mengaku menggunakan dokumen yang dipalsukan," kata Tarmin

Kini mereka ditahan di ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta selanjutnya menunggu proses deportasi ke negara asalnya. (hw)