Duh! Sepekan Dibuka Satu Tower Hotel Singgah Pemkab Tangerang Langsung Penuh

Duh! Sepekan Dibuka Satu Tower Hotel Singgah Pemkab Tangerang Langsung Penuh (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID — Satu unit tower di Hotel Singgah Yasim dikabarkan penuh, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah mempersiapkan dua tower untuk menampung pasien positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penanggung Jawab Pelayanan Hotel Singgah Yasmin Mukhlis mengatakan, saat ini pasien OTG yang dirawat di Hotel Singgah tersebut telah mencapai 126 orang. Kata Mukhlis, pasien OTG saat ini sudah memenuhi tower satu di Hotel Singgah Yasmin.

“Saat ini pasien ada 126 orang, yang dirawat di rumah singgah Hotel Yasmin,” kata Mukhlis, Rabu, 23 September 2020.

Mukhlis melanjutkan, Hotel Singgah Yasmin diketahui memiliki dua unit tower dengan jumlah kamar keduanya jika ditotal sebanyak 240 unit. Saat ini, kata dia, PemKab Tangerang sedang mempersiapkan untuk membuka kedua tower tersebut, sebagai bentuk antisipasi bertambahnya pasien.

“Hari ini akan dibuka, soalnya yang satu kan sudah penuh,” katanya.

Selain hotel Yasmin, Pemkab Tangerang juga mempunyai rencana untuk mengoperasikan rumah singgah di gedung Diklat Kitri Bhakti, yang berlokasi di Kecamatan Curug. Namun, kata Mukhlis, rencana tersebut masih belum akan direalisasikan

“Untuk membuka gedung Diklat Kitri Bhakti masih belum, kan di Yasmin masih ada satu Tower lagi yang akan kita gunakan,” tutupnya.

Mukhlis juga membantah, saat dikonfirmasi terkait beredarnya informasi, bahwa kamar relawan dipakai untuk pasien OTG. Menurut Mukhlis, kamar relawan tidak digunakan untuk pasien.

“Itu tidak benar, tidak mungkin kamar relawan digunakan oleh pasien,” katanya.

Diketahui, hotel singgah Yasmin dibilangan Karawaci ini dibuka tanggal 17 September lalu, sebagai langkah isolasi bagi pasien OTG. (ANS)