Dugaan Anggaran Siluman di DPMP3AKB, DPRD Tangsel Diminta Jangan Memble

Dugaan Anggaran Siluman di DPMP3AKB, DPRD Tangsel Diminta Jangan Memble (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis menyayangkan kinerja legislasi di Tangsel yang cenderung memble, terkait persoalan dugaan anggaran Siluman di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB). 

Pasalnya, sudah sepekan mahasiswa melakukan audiensi dengan Komisi II, namun hingga kini belum ada realisasi maksimal. Apalagi melihat lambannya evaluasi terhadap dinas DPMP3AKB membuktikan DPRD Tangsel tidak serius menangani persoalan ini. 

"Kita sudah Audiensi, kita minta dalam tiga hari bisa terbuka persoalan adanya alokasi anggaran siluman yang menyimpang dari DPMP3AKB kepada P2TP2A di Tangsel, tapi masa sampai hari ini belum juga mereka melakukan pemanggilan kepada dinasnya, ujar Tharlis, Kamis (6/12/2018).

Tharlis berharap para legeslatif masih punya 
komitmen dan tidak main main. Pasalnya menurutnya ada wewenangan dalam birokrasi pemerintahan tangsel yang disalah gunakan oleh eksekutif yang harus segera direspon dengan secepat- cepatnya.

"Alokasi Anggaran Dinas DPMP3AKB kepada P2TP2A ini jelas merupakan sebuah permasalah yang krusial, maka hal yang wajar bila Kita mempertanyakan. Kita meminta kepada Komisi 2 DPRD Tangsel, untuk segera memberikan klarifikasi yang jelas kepada Publik. Agar tidak terjadi simpang siur informasi dan tidak terjadi fitnah yang meluas ditengah-tengah masyarakat Kota Tangerang Selatan," papar Tharlis.

Sebelumnya, pihak Komisi 2 menyatakan akan memanggil DPMP3AKB, P2TP2A dan perwakilan mahasiswa untuk duduk bersama mengklarifikasi persoalan tersebut dalam waktu dekat. Namun kata Tharlis nyatanya, sepekan lebih berlalu klarifikasi belum juga terealisasi.

Dikonfirmasi wartawan, Wakil Ketua Komisi 2, Sri Lintang Rossi Aryani mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi DPMP3AKB dalam Rapat Kordinasi Evaluasi pada tanggal 11 Desember yang akan datang.

"InsyaAlloh  tanggal 11 Desember  di rakor evaluasi akan di tindak lanjuti dengan Dinas," kata Sri.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengatakan bahwa waktu ini jadwal anggotanya cukup padat dengan bebeberapa agenda seperti pansus dan reses.

"Kegiatan Pansus sampai tanggal 13 Desember, lanjut reses tanggal 14-16 Desember, setelah reses kemungkinan temen-temen mahasiswa baru bisa dilibatkan," terang Sri kepada wartawan. (ak)