Duet MUSA Siap Goyang Dominasi Dinasti di Tangsel

Duet MUSA Siap Goyang Dominasi Dinasti di Tangsel (Ist)

NONSTOPNEWS.ID - Dinamika Pilkada Tangsel 2020 mendatang mulai terang. Setidaknya itu yang terlihat hari ini, Senin 20 Juli 2020. Pasangan calon (paslon) Muhamad dan Rahayu Saraswati (MUSA) ditetapkan Partai Gerindra berkoalisi dengan PDI-Perjuangan untuk bergerak dalam proses pemenangan Pilkada Tangsel.

Menurut Andra Soni Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, keluarnya rekomendasi untuk paslon yang juga diusung PDIP menggugurkan spekulasi nama pendamping Muhamad yang sempat beredar belakangan ini.

“Sebetulnya nama bakal Paslon (Muhamad-Saras,red) memang sudah keluar (rekomendasi) kan. Cuma memang kemudian ada nama lain yang sempat beredar untuk mendampingi Muhamad,” tukas Andra Soni , Senin (20/7/2020) malam.

Nantinya saat sudah resmi diumumkan menjadi paslon, Andra berharap semua pihak yang tergabung dalam koalisi mendukung penuh proses pemenangan.

Gerindra dan PDI-Perjuangan saat ini di DPRD Kota Tangsel masing-masing mengantongi 8 kursi. Jika dikalkulasi total berjumlah 16 kursi, dan nantinya kata Ketua DPRD Banten ini bakal ada lagi partai lain yang akan bergabung.

“Hanura bergabung, PAN dalam proses bergabung koalisi. Ada juga kawan-kawan partai lain yang nantinya juga masuk koalisi,” ucap Andra.

Artinya, mesin partai koalisi yang notabene secara jumlah kursi sudah teruji bisa mengajak pendukungnya saat di Pileg 2019 lalu. Nantinya bisa juga dewan yang duduk di DPRD akan bergerak memenangkan paslon dari partai yang diusungnya.

“Seluruh elemen partai hingga paling akar rumput diperintahkan memenangkan paslon pilkada,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (20/7/2020) malam, memberikan rekomendasi pencalonan kepada Muhamad yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Tangsel berpasangan dengan calon wakil walikota Rahayu Saraswati.

“Gerindra resmi mendukung pasangan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk periode 2020-2024,” kata Prabowo kepada wartawan.

Menurut Prabowo, Paslon yang akan turun dalam Pilkada Tangsel ini merupakan kader terbaik yang nantinya mengabdi membela kepentingan masyarakat.

Diketahui, dalam pilkada kali ini, duet Benyamin Davnie can Pilar Saga sudah lebih dulu mendeklarasikan sebagai paslon. Duet ini dikenal representasi dari dominasi dinasti Atut yang selama ini berkuasa di Tangsel. (Pm/red)