Dua Kali Dipanggil DPRD Tangsel, Kadindikbud Mangkir

Dua Kali Dipanggil DPRD Tangsel, Kadindikbud Mangkir (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Melihat kekisruhan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online beberapa waktu lalu, diketahui Komisi II DPRD Kota Tangsel memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

Namun, setelah dua kali pemanggilan, Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono belum memenuhi panggilan tersebut, seperti yang dikatakan Ketua Komisi II, Ahmad Sauki saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tangsel.

"Ya, tadi kita ke Kantor Dindikbud, tapi kepala dinasnya ngga ada. Udah dua kali kita panggil, hari ini panggilan ketiga. Kalau ngga datang juga, kita mau rembukin sama anggota Komisi," kata pria yang akrab dipanggil Sauki tersebut, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, tahun ini merupakan perjalanan terburuk dalam hal pendidikan, dan penerimaan siswa didik baru, di kota yang berslogan Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

"Tahun ini, raport nya merah banget. Yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa server awalnya .go.id, sekarang menjadi pakai .com. Pasti kita selidiki semua," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono saat ditemui di ruang kerjanya, sedang berada diluar kantor. Penjelasan Kadindikbud, akan dimuat apabila sudah dapat dikonfirmasi. (ak)