Drainase Buruk, Hujan Sebentar Jalan Palapa Rawa Buaya Dilanda Genangan Air

Drainase Buruk, Hujan Sebentar Jalan Palapa Rawa Buaya Dilanda Genangan Air (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID- Hujan deras yang terjadi pada sore tadi, mengakibatkan ruas Jalan Palapa RW 01, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tergenang air, Selasa (2/4/2019).

Dari keterangan salah seorang warga RT 04 RW 01 Rawa Buaya, Rendi menyebutkan, genangan air di Jalan Palapa RW 01 sudah sering terjadi. Penyebabnya adalah kondisi saluran air dilokasi itu tidak pernah dikeruk. Sehingga dipenuhi lumpur dan tersumbat.

"Hujan sedikit aja disini terjadi genangan air pak. Ini sudah sering walau hujan cuma sebentar. Karena saluran airnya disini kurang lancar mengalirnya. Lantaran banyak lumpur dan mampet jadi air mengalir dari bibir saluran. Apalagi saluran airnya tidak pernah dikeruk," ucapnya.

Rendi berharap kepada Pemkot Jakarta Barat, khususnya Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat dapat melakukan pengerukan lumpur maupun menormalkan saluran agar tidak lagi terjadi genangan air.

"Persoalannya bukan karena genangan itu cuma sebentar, tetapi bagaimana jalan ini tidak terjadi genangan.Ya kami berharap agar Pemda Jakarta Barat dapat melakukan langkah langkah supaya dijalan ini nggak ada lagi genangan air," pintanya.

Sementara itu, Kasatpel SDA Kecamatan Cengkareng belum dapat dikonfirmasi. Tanggapan dari Kasatpel atau Sudin SDA akan dimuat pada berita selanjutnya. (man/hw)