Dosennya Positif Corona, Rektor UMT Imbau Mahasiswa Periksakan Diri

Dosennya Positif Corona, Rektor UMT Imbau Mahasiswa Periksakan Diri ()

NONSTOPNEWS.ID - Dosen  Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang diduga 80% suspect Covid-19 dibenarkan pihak kampus, melalui humas atas persetujuan keluarga. Kini dosen tersebut sedang menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta, 

Agus Kristian selaku Humas UMT mengatakan yang bersangkutan sudah merasakan demam tinggi sejak tanggal 9 Maret 2020 dan langsung dilakukan rawat inap.
 
“Diperkirakan, yang bersangkutan terpapar Covid-19 sejak tanggal 4 Maret 2020 di luar kampus UMT,” jelasnya, Jum’at (20/03/2020).

Lanjut Agus, saat ini yang bersangkutan sudah mulai membaik dan suhu tubuhnya pun 36,4 derajat celcius.

“Maka dari pihak keluarga pun mengharapkan para awak media agar tetap menjaga privasi untuk mempercepat kesembuhan,” ungkapnya.

Agus menambahkan, rektor pun berpesan kepada para mahasiswa yang sebelum dari tanggal 9 Maret tersebut kontak langsung dengan yang bersangkutan agar memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Jadi buat mahasiswa yang merasa kontak langsung dengan beliau sebelum tanggal 9 Maret, ya ada baiknya agar melakukan screening atau cek suhu tubuh,” ucapnya.

Perlu diketahui, memastikan kesterilan kampus, pada hari ini telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruangan. (Toid/red)