Dongkrak Wisata Pantai Terdampak Tsunami, Gubernur WH Ajak BI Perwakilan Banten Berperan Aktif

Dongkrak Wisata Pantai Terdampak Tsunami, Gubernur WH Ajak BI Perwakilan Banten Berperan Aktif (Eag/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten diharapkan mampu berperan untuk mendongkrak sektor pariwisata. Sebab, belakangan pasca diterjang tsunami dan gempa, dunia parawisata di Banten khususnya wilayah pantai mengalami penurunan jumlah kunjungan wisatawan.

Menurut Wahidin Halim Gubernur Banten, belakangan sedang melemah lantaran beberapa kali sempat diterpa bencana tsunami.

Sektor pariwisata khususnya pantai di Banten yang dikenal primadona diyakini mampu memulihkan bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Banten sekaligus menekan laju inflasi daerah.

“Ekonomi Banten bisa lebih terdongkrak dari sektor parawisata. Terutama dari parawisata pantai yang belum lama terkena tsunami,” ungkap pria yang kerap dipanggil WH dalam sambutan upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Palima, Kota Serang pada Jum’at (9/8/2019).

Sekarang kata WH, pertumbuhan ekonomi Banten diatas pertumbuhan ekonomi nasional, inflasi juga cukup bagus dan salah satunya juga berkat kerjasama antara pemerintah dengan BI selama ini.

“Hanya saya sampaikan pada kesempatan ini, terjadinya gempa yang berulang kali disinyalir akan terjadi tsunami itu membuat usaha di sektor pariwisata menjadi agak sedikit terganggu,” ucap mantan walikota Tangerang ini.

Namun Kapolda dan Danrem sudah menjamin, tapi memang terbangun kekhawatiran dari banyak orang sehingga memang terjadi penurunan.

“Karenanya, BI Perwakilan Banten diharapkan turut berperan aktif mengatasi persoalan ini,” pungkasnya. (Eag)