Ditolak Sejumlah Hotel, Walikota Tangsel Terpaksa Jadikan Kost Sebagai Tempat Isolasi

Ditolak Sejumlah Hotel, Walikota Tangsel Terpaksa Jadikan Kost Sebagai Tempat Isolasi ()

NONSTOPNEWS.ID - Naiknya angka kasus penularan covid-19 di Tangerang Selatan membuat Walikota Tangsel Airin Rachmi Dianya terpaksa menggunakan kost untuk dijadikan ruang isolasi mandiri. Hal ini dilakukan lantaran sejumlah hotel menolak mengambil program terkait isolasi yang ditawarkan pemkot. 

Diketahui, wilayah Tangsel memiliki keterbatasan rumah sakit sedangkam virus Corona terus menyebar secara masif. Bahkan, virus covid-19 itu disebut makin ganas menyerang warga Tangerang Selatan.

Airin menegaskan, pihaknya telah meminta agar hotel dimanfaatkan untuk tempat isolasi. Kendati demikian, beberapa hotel di Tangerang Selatan masih berjalan dengan okupansi sekitar 70 persen dan menolak penawaran dari Pemkota Tangsel.

"Untuk pasien kategori orang tanpa gejala (OTG). Sekarang kan tempat indekos sepi, itu bisa dimasukkan ke (program isolasi mandiri tersentral) kami," ujar Airin.

Lebih lanjut, Pemkot Tangsel masih mengusahakan dan meminta tempat indekos, guest house, atau yang lainnya agar bergabung dengan program yang dikerjakan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah.

Selain mengupayakan alternatif tempat isolasi baru, Pemkot Tangsel juga akan menambah jumlah kapasitas tempat tidur di tempat isolasi pasien OTG yang saat ini ada, yakni Rumah Lawan Covid-19 (RLC).

"Akan ada penambahan sebanyak 20 tempat tidur di lokasi isolasi tersentral tersebut," kata Airin. (red)