Ditemukan Senjata Di Tong Sampah Area Parkir Bandara Soetta, Polisi Dalami Kepemilikannya

Ditemukan Senjata Di Tong Sampah Area Parkir Bandara Soetta, Polisi Dalami Kepemilikannya ()

BANDARA SOETTA - Polisi mengamankan senjata yang ditemukan petugas kebersihan PT Angkasa Pura Solusi (APS) di lapangan parkir inap mobil Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/6/2018) pagi.

"Senjata ini kalau tidak salah jenis pistol, namanya Makarov buatan Rusia," Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Victor Togi Tambunan, di Posko Terpadu Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Petugas cleaning service bernama Suhardi (45), sedang membersihkan tong sampah di lapangan parkir inap mobil area E30 dan F30. Ia mendapati benda berat dari sampah yang dibersihkannya.

"Awalnya kok merasa agak berat di sampah-sampah itu, ternyata ada senjatanya, ada karung yang di bungkus dengan plastik," kata Kapolres.

Setelah menemukan senjata tersebut, Suhardi langsung melapor ke petugas keamanan bendara yang dilanjutkan ke Polresta Bandara Soekarno -Hatta. Sekira pukul 07.00 WIB polisi langsung mengambil tindakan pemeriksaan.

Dari penemuan ini, polisi mengamankan senjata dengan jenis Makarov dengan kaliber 7,65 milimeter bernomor seri YA 2871 keluaran tahun 1972.

"Masih kita dalami kepemilikannya," kata Kapolres. (HPMJ/ak)