Ditarget, 2018 Disperkimta Tangsel Kebut 158 Bedah Rumah

Ditarget, 2018 Disperkimta Tangsel Kebut 158 Bedah Rumah ((istimewa))

TANGSEL - Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, kebut rencana bedah rumah, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dari target 735 rumah tidak layak huni (RTLH), tahun ini pihaknya menargetkan sekira 158 rumah, untuk dibedah.

"Ada sekira 735 RTLH yang harus dibangun. Data itu, merupakan rumah rusak berat. Tahun ini kita targetkan sekitar 158 rumah yang akan dikebut pembangunannya. Sampai di akhir Juli ini, sudah sekitar 70-an rumah, yang sudah kita bedah," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimta, Teddy Meiyadi, Senin (30/7/2018).

Sementara itu, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian PUPR, untuk membantu pembangunan RTLH di wilayah Tangsel, terutama di Kecamatan Ciputat Timur dan Pamulang.

"Kita perlu bekerja sama dengan Pemerintah Pusat. Mereka turut membantu menganggarkan, meski kapasitasnya untuk perbaikan rumah rusak ringan. Tapi tetap kita terima, sambil mendata peruntukkannya. Nah, APBD Tangsel, kita fokuskan di 6 kecamatan, selain Ciputat Timur, supaya nanti tidak ada gejolak. Kalau dari APBN, itu nilainya sekitar Rp 15 jutaan, kalo yang dari APBD itu Rp 60 sampai Rp 70 jutaan setiap rumah," tambahnya.

Teddy menegaskan, pihaknya terus mendorong kinerja aparatur dibawahnya, untuk tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya.

"Kalau ada kendala-kendala di lapangan, kita tetap berkoordinasi. Makanya, rapat tadi, kita juga bahas, terkait pencapaian 7 bidang yang ada di Perkim. Semuanya saya tanya, biar kita bekerja secara maksimal," pungkasnya. (ak)