Ditanya Soal Tersangka Yang Belum Diserahkan ke Kejari, Kapolres Jakut Bungkam

Ditanya Soal Tersangka Yang Belum Diserahkan ke Kejari, Kapolres Jakut Bungkam ()

TANJUNG PRIOK - Rasa perbedaan dimata hukum jelas dirasakan oleh Istri Warga negara Norwegia, Gabrilla Innhaug. Dimana, ia melaporkan atas kasus pencurian dokumen perusahaan milik PT. Bahari Lines Indonesia (BLI) ke pihak Polres Metro Jakarta Utara.

Awalnya, Gabrilla merasa senang polisi langsung menindaklanjutinya. Namun, seiring berjalannya waktu, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Utara sudah menyatakan P21 dan minta berkas perkara serta tersangka atas nama Zulkarnain Tawakal diserahkan ke pihak kejaksaan. Akan tetapi, tersangka serta berkas perkara belum juga diserahkan oleh Polres Metro Jakarta Utara sampai sekarang.

"Saat saya bersama suami saya Morten Innhaug dilaporkan kala itu dan langsung di P21 tak pakai lama. Saya menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Bahkan, suami saya pun sempat ditahan" ujar Gabrilla, Rabu(8/7/2018).

"Sedangkan ini aneh, saya lapor atas pencurian dokumen dan sudah dinyatakanP21. Namun, polisi belum juga melakukan penahanan dan menyerahkan tersangka berikut berkas perkaranya. Bahkan, si tersangka sendiri masih bebas berkeliaran diluar. Saya merasa ada perbedaan dimata hukum," sambung dia mengungkapkan isi hatinya agar ada kesamaan dalam penegakan hukum di Indonesia khususnya di Jakarta Utara.

Dilain sisi, ia juga menilai dalam kasus laporannya, penyerahan berkas perkara serta tersangka terkesan diulur-ulur. Hingga batas waktu yang lama. Mulai dari awal puasa hingga sekarang.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik WA hanya dibaca saja dan belum bersedia memberikan jawaban. Tanggapan Kapolres Metro Jakarta Utara, akan dimuat pada berita selanjutnya. 

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu."Dicek dulu ya," ujarnya kepada nonstopnews.id.(hw)