Disusupi Kampanye Istrinya, TKD Tangsel Sebut Kepala Bapenda Tak Tau Etika dan Rasa Terima Kasih

Disusupi Kampanye Istrinya, TKD Tangsel Sebut Kepala Bapenda Tak Tau Etika dan Rasa Terima Kasih
Disusupi Kampanye Istrinya, TKD Tangsel Sebut Kepala Bapenda Tak Tau Etika dan Rasa Terima Kasih
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Dugaan Caleg Partai Gerindra yang berkampanye pada kegiatan sosialisasi pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel, membuat berang pihak Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Kota Tangsel.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, sekaligus Ketua TKD, Iwan Rahayu menuding, kampanye yang dilakukan oleh istri Kepala Bapenda, Dadang Sofyan tersebut, sebagai bentuk perilaku tidak tahu terima kasih.

"Tidak sepantasnya Pak Dadang melakukan itu (mendukung kampanye Zulfa Sungki Setiawati pada sosialisasi PBB), baik secara jabatan maupun dalam kapasitas sebagai suami dari istri yang mencalonkan," kata Iwan Rahayu saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/03/2019).

"Harusnya Pak Dadang pakai etika. Beliau bisa menjadi Kepala Bapenda karena Ibu Airin (kapasitasnya sebagai Ketua Golkar) sementara beliau berkampanye untuk kepentingan istrinya yang berbeda (Gerindra)," tambahnya.

Iwan bahkan meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menindak tegas, tindakan Caleg Gerindra tersebut, karena sudah melanggar undang-undang Pemilu.

"Saya berharap Bawaslu jeli dalam hal ini, dan memanggil Pak Dadang Sofyan. Ini sudah masuk ranah Pidana Pemilu," tuturnya.

"Sebagai Anggota DPRD saya sangat menyayangkan ulah PNS (Kepala Bapenda Tangsel) yang hanya berpikir sempit untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. Karena yang dipakai anggaran APBD Kota Tangsel," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan Bapenda Kota Tangsel yang berlangsung di Perumahan Panorama Serpong, Jalan Raya Puspitek, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Minggu (10/03/2019) diduga ditunggangi salah seorang Caleg untuk berkampanye.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa warga yang didominasi oleh emak-emak beratribut lengkap bertuliskan Sahabat Zulfa(Sahfa), berkerumun di tenda kegiatan Sosialisasi Simppel (Sistem Penyampaian SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Elektronik).

Zulfa Sungki Setiawati adalah istri Kepala Bapenda Kota Tangsel, yang kini tercatat sebagai Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dari Partai Gerindra, pada Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Serpong-Setu.

Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan menyatakan bahwa kegiatan Caleg Gerindra, yang juga istrinya tersebut merupakan sebuah kebetulan. (ak)