Disperindag Kota Tangerang Ajak Kaum Milenial Untuk Cerdas

Disperindag Kota Tangerang  Ajak Kaum Milenial Untuk Cerdas (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 300 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Tangerang mendapat bimbingan teknis dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPERINDAG) Kota Tangerang, dalam hal ini cara membeli dan memilih barang.

Bimtek ini lebih mengajak bagaimana di era digital saat ini sering membeli barang dengan melakukan transaksi melalui online, tak jarang para konsumen kecewa dengan apa yang mereka terima.

"Bintek kali ini kami adakan guna memberi pengetahuan kepada mereka (Pelajar) agar mereka bisa mengantisipasi segala jenis kerugian saat mereka membeli barang maupun makanan secara online" tutur Agus Sugiono, Kepala Dinas Disperindag Kota Tangerang, Selasa, (23/4/2019).

Bimtek ini menyasar para pelajar yang juga mereka termasuk kaum milenial yang memang mereka sangat identik dengan dunia online, baik hanya sekedar bersosialisasi sampai mencari kebutuhan pokok bagi mereka (Belanja).

"Sasaran kami untuk tahun ini memang sengaja kami undang para pelajar SMK , karena kaum milenial ini sangat dekat dengan dunia online, mayoritas mereka saat ini membeli apapun melalui online, selain itu kami juga sedikit memberikan, pengetahuan bagaimana membangun usaha melalui online," Katanya.

Dengan mengusung tema "Konsumen Cerdas" diharapkan masyarakat, khususnya kaum milenial saat ini, bisa lebih memilih dan mengantisipasi segala kecurangan yang bisa merugikan para konsumen dalam mengadakan transaksi jual -beli secara online, dan juga mendidik konsumen agar cerdas dan smart dalam bertransaksi.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Direktorat Analisa Perlindungan Konsumen sebagai Narasumber. (Dens)