Direncanakan Sejak 2015 Lalu, Pembangunan Terminal BSD Molor

Direncanakan Sejak 2015 Lalu, Pembangunan Terminal BSD Molor (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Pembangunan Terminal tipe C Serpong, yang sudah digagas dalam feasibility study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) pada 2014-2015 lalu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan mulai dibangun pada 2016 silam. Namun, rencana tersebut nampaknya menjadi molor, hingga 2018 ini.

Dua tahun berlalu, penggunaan area terminal tersebut, sebelumnya merupakan lahan parkir yang dikelola oleh Dishub, kini masih kosong tanpa pekerjaan berarti.

Dilansir berbagai sumber, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel, Sukanta menargetkan pembangunan akan dimulai pada 2016 silam.

Sementara keterangan Badan Pendapatan, Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Tangsel, bahwa data aset tersebut berada di Dinas Bangunan dan Tata Ruang (DBTR) Kota Tangsel.

"Datanya ada di Dinas Bangunan. Untuk detail luas dan sebagainya, saya kurang tau pasti, karena kita hanya menerima laporan dari DBTR Tangsel. Jadi nanti pas dibangun, baru dikasih ke kita, luas aset terminalnya (tanah dan bangunan)," kata Warman Syanudin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/8/2018).

Lahan terminal itu disiapkan sekitar 6.000 meter persegi. “Terminalnya tipe C, untuk angkutan dalam kota. Kalau terminal tipe C, kewenangannya Walikota. Pembangunan bakal dilakukan oleh Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangsel. Pihaknya hanya sebagai pengelola untuk jangka kedepan. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 6 Miliar,” tuturnya, dikutip dari berbagai sumber. (ak)