Dipenuhi Lumpur, Dishub Terminal Kalideres Kuras Saluran Air

Dipenuhi Lumpur, Dishub Terminal Kalideres Kuras Saluran Air ()

KALIDERES - Guna mengantisipasi genangan air saat musim hujan tiba. Petugas Terminal AKAP Kalideres bersama Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menguras endapan lumpur saluran di lingkungan terminal dan sekitarnya.

Dikatakan Kepala Terminal Kalideres, Antar Kota Antar Provinsi, Revi Zulkarnain, saluran air yang berada di terminal yang bermuara ke Kali Mokevart sudah tertutup lumpur. Akibatnya, aliran air menjadi terhambat.

"Kondisi ini harus secepatnya ditangani agar tidak bertambah buruk. Karena, memasuki musim hujan, lokasi rawan genangan harus diwaspadai. Termasuk di lingkungan fasilitas umum seperti terminal bus," ujar Revi, Senin(1/10/2018).

Diungkapkan Revi, sekitar 20 personil dibekali peralatan seperti godam, pacul dan linggis membenahi saluran sepanjang 200 meter yang selama ini tidak berfungsi. Petugas juga membersihkan sampah-sampah di sekitar lokasi.

“Kami dibantu petugas Sumber Daya Air Kecamatan Kalideres mengeruk saluran mampet agar genangan di sini teratasi,”ungkapnya.

Usai dikuras, aliran air di saluran kembali lancar. Meski begitu Revi berharap calon penumpang, awak bus hingga pedagang jangan lagi membuang sampah ke saluran ataupun kali karena dapat memicu genangan maupun banjir saat hujan. (hw)