Dinilai Jadi Daerah Maju, Mahasiswa Doktoral IPDN Lakukan Kajian Strategis di Kab Tangerang

Dinilai Jadi Daerah Maju, Mahasiswa Doktoral IPDN Lakukan Kajian Strategis di Kab Tangerang
Dinilai Jadi Daerah Maju, Mahasiswa Doktoral IPDN Lakukan Kajian Strategis di Kab Tangerang
()

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 21 perwakilan mahasiswa Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan VI Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) menggelar Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) di Kabupaten Tangerang. Sabtu (19/10 2019).

Rombongan SSDN  ini dipimpin langsung oleh Guru Besar IPDN Prof Dr. Khasan Effendy, dengan langsung mengunjungi Kecamatan Kelapa Dua, PDAM Tirta Kerta Raharja, RSU Tangerang dan berakhir di Pendopo Bupati Tangerang dengan acara di lanjut dengan seminar yang bertema "Tantangan tata kelola Pemerintahan Kabupaten Tangerang" dan berakhir dengan presentasi OPD. 

Prof Dr. Khasan Effendy mengatakan, SSDN adalah program akademi yang wajib di laksanakan bagi mahasiswa S3 untuk meningkatkan kompetensi tentang praktek ilmu pemerintahan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tangerang dan OPD terkait yang sudah memfasilitasi untuk menggelar Studi Strategis Dalam Negeri di Kabupaten Tangerang," ucap Khasan Effendi 

Ia berharap semoga di laksanakannya SSDN di Kabupaten Tangerang ini dapat membawa ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan suatu daerah yang maju seperti Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih, yang telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai fokus studi. Masih kata Zaki secara tidak langsung menjadi kesempatan yang baik bagi pemkab untuk bisa melakukan evaluasi mendalam terkait dengan pembahasan yang menjadi tujuan utama dilaksanakannya studi ini.

"Semoga kehadiran pada kesempatan yang baik ini dapat menambah motivasi dan semangat kami guna meningkatkan kualitas program penyelenggaraan Pemerintahan yang bekualitas kepada masyarakat kita," ucap Zaki.

Zaki juga menjelaskan bahwa Kabupaten Tangerang ini adalah salah satu contoh miniatur Indonesia karna mulai dari Sabang sampai Merauke, adat dan budayanya hampir semua ada di Kabupaten Tangerang, Terbukti dari tahun ke tahun Kabupaten Tangerang selalu ada peningkatan jumlah penduduk yang datang dari berbagai wilayah.

"Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita semua berharap dapat saling tukar-menukar pengalaman, pemikiran dan wawasan guna meningkatkan mutu kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi dan pelayanan kepada masyarakat," Harap Zaki

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid  menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menggulirkan program Kartu Sehat kepada masyarakat serta peningkatkan fasilitas Puskesmas menjadi dengan layanan rawat inap di 29 Kecamatan diwilayah Kabupaten Tangerang. 

Adapun terkait pendudukan program pembangunan disektor pelayanan publik yang telah digulirkan, tentunya dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik sesuai dengan visi dan misi yakni mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera. 

"Saya berharap melalui momentum ini dapat memberikan banyak manfaat positif untuk kita semua guna menjadi motivasi untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik yang menjadi faktor utama yang menentukan kualitas derajat kehidupan sosial masyarakat yang sejahtera," pungkas Sekda. (ADV)