Dindikbud Optimis Program Tangerang Cerdas Tercapai Dengan Optimalkan Kualitas Pendidikan

Dindikbud Optimis Program Tangerang Cerdas Tercapai Dengan Optimalkan Kualitas Pendidikan (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Prestasi dunia pendidikan Kabupaten Tangerang akan terus dimaksimalkan demi mencapai target Tangerang Cerdas sebagaimana visi misi Pemerintah saat ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Syaifullah 

"Tinta sejarah keberhasilan warna pelajar dalam meraih prestasi internasional sudah terjadi semenjak saya belum menjabat kepala dinas, bahkan saat ini pada bukan depan sudah ada pelajar asal Kabupaten Tangerang yang akan berangkat ke India untuk mengikuti Olimpiade Matematika Internasional," terangnya, Rabu (4/9/19).

Menurut Ipung panggilan akrabnya, Rafael Kristofurus siswa kelas IX SMP Panabur Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, merupakan pelajar berprestasi dalam bidang mata pelajaran Matematika.

" Rafael salah satu contoh dari sekian banyak pelajar berprestasi saat ini, sehingga akan bernagkat ke India guna mewakili Indonesia dalam Olimpiade tersebut, Dinas Pendidikan mempunyai peranan supaya ada transformasi keilmuan di dunia pendidikan, kedepan akan lahir Rafael Kristofurus lain dari sekolah negeri atau swasta lainnya." Terangnya.

Ipung menambahkan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah dan memaksimalkan peranan pengawas juga SDM para tenaga pendidik menjadi salah satu kuncinya mengejar target Tangerang Cerdas.

" Selain melakukan kegiatan belajar mengajar secara normatif, kita juga akan menyusun strategi khusus dalam membangun sumber daya manusia atau kualitas pengajaran dan pendidikan disekolah dan memaksimalkan peranan pengawasan, hal ini dilakukan demi arah pendidikan Tangerang Cerdas sebagaimana dalam visi misi Pemerintah," paparnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ujang mengatakan, meski secara geografis Kabupaten Tangerang memiliki luas wilayah yang lebih luas dari wilayah tetangga, namun optimis peningkatan kualitas pendidikan akan tercapai.

" Sebaran pelajarnya yang cukup luas, bukan menjadi kendala, kita optimalisasi pembinaan untuk para pelajar harus terus ditingkatkan mengikuti perkembangan  yang ada saat ini," terangnya.

Menurut Ujang, di era kekinian kebutuhan akan pendidikan menjadi hal terpenting, namun tidak kalah dari itu pendidikan berkualitas dan menjadi pribadi-pribadi yang berprestasi adalah hal membanggakan.

" Sebaran pendidikan dengan luas geografi wilayah harus dirasakan masyarakat dan para pelajar, prestasi pelajar yang dilahirkan dari pendidikan berkualitas bisa dirasakan oleh semua pelajar di Kabupaten Tangerang, diharapkan kedepan akan muncul  rafael-rafael baru," harapnya. (mn)