Dikira Bom, Tas Hitam yang Sempat Gegerkan Warga Hanya Berisi Dokumen

Dikira Bom, Tas Hitam yang Sempat Gegerkan Warga Hanya Berisi Dokumen (Net)

TANGSEL - Tas hitam model selempang yang diduga berisi bom di halaman kampus UIN Ciputat telah diamankan oleh tim Gegana Polda Metro Jaya pukul 12.15 WIB, Kamis (20/9/2018).

Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, tas diduga bom tersebut hanya berisikan beberapa dokumen serta alat pendengar musik.

Berdasarkan informasi yang dilansir berbagai sumber, sebelumnya tas berwarna hitam tersebut pertama kali ditemukan oleh Muniroh pegawai Kampus UIN Jakarta di sela-sela tanaman hias, persis di halaman depan Gedung Fakultas Dirasat Islamiyah Kampus 1 UIN Jakarta.

Dikarenakan curiga dengan isi tas tersebut, saksi pun kemudian memberitahu petugas security kampus perihal temuannya tersebut.

Petugas security yang mengecek temuan tersebut pun kemudian mengabarkan kejadian itu ke Polsek Ciputat untuk ditindak lanjuti.

"Iya rame ada tas ditemukan," ujar Badrun salah seorang Mahasiswa UIN Jakarta, dilansir berbagai sumber.

Petugas kepolisian yang datang bersama tim penjinak bom (Tim Gegana) pun langsung menyisir dan mengamankan lokasi ditemukannya barang mencurigakan tersebut.

Berikut isi yang ada di dalam tas tersebut, Ijazah SMK an. Andre Marta Wendri, Ijazah SMP an. Andre Marta Wendri, Piagam penghargaan, Foto copy KK dan KTP an. Andre Marta Wendri, Dumai 8 Juli 1993, alamat Jl. Merdeka Sukajadi Kec. Dumai Kota, Kota Dumai, Pakaian kotor, Speaker, ear phone dan sabuk. (tn/mt/ak).