Dikeluhkan, Pembangunan Mal Paradise Sudah Dapat 'Restu' BKPRD Tangsel

Dikeluhkan, Pembangunan Mal Paradise Sudah Dapat 'Restu' BKPRD Tangsel (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Pembangunan Mal Paradise Walk yang terletak didalam lokasi hunian Serpong Paradise, Kecamatan Setu Tangsel, mendapat sorotan dari masyarakat.

Masyarakat yang melintasi lokasi pembangunan mengaku terganggu dengan adanya proyek tersebut. Seperti yang diinformasikan sebelumnya, bahwa alat berat dan kendaraan-kendaraan besar, turut melintas jalan warga.

Sebut saja Joko, salah seorang warga yang mengeluhkan debu, serta bisingnya alat berat yang seringkali melintas dijalan yang berukuran 3 meter itu. Menurutnya, selain mengganggu aktivitas warga, pihak developer, dianggap tidak memikirkan dampak dari pekerjaan pembangunan mall.

"Kalau terganggu jelas. Saya sudah lama tinggal disini. Bagaimana tidak terganggu, alat berat, kendaraan besar-besar milik pengembang mal itu kan lewat sini juga, sudah pasti debu, jalan jadi sempit. Intinya aktivitas warga terganggu, karena dia juga pake jalan utama ini," kata Joko beberapa waktu lalu.

Menanggapi permasalahan zonasi, yang diduga lokasi pembangunan berada di zona pemukiman, Camat Setu Heru Agus Santoso menyatakan bahwa, pembangunan mal tersebut, sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).

"Seinget saya sudah dibahas di BKPRD Tangsel. Kalau sudah keluar rekom dari BKPRD Tangsel berarti sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).Coba langsung ke BKPRD. Kalau sudah keluar (rekomendasi) biasanya ada dokumennya," kata Heru lewat pesan whatsappnya.

"Coba cek ke BKPRD ya. Untuk bunyi hasil rekomnya bagaimana," pungkasnya. (ak)