Dikeluhkan MKKS Tangsel, Kepala KCD Ngeles SDM Kurang

Dikeluhkan MKKS Tangsel, Kepala KCD Ngeles SDM Kurang (Kepala KCD Tangsel, Heriyanto saat ditemui, Jumat (26/7/2019)/ari-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Setelah diberitakan sebelumnya bahwa Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan peran Kantor Cabang Dinas (KCD), Kepala KCD akhirnya buka suara.

Kepala KCD Tangsel, Heriyanto menyatakan bahwa kurang maksimalnya peran KCD, disebabkan kurangnya sumber daya manusia (SDM) dijajarannya.

"Kita akan maksimalkan kedepannya. Kita ini kurang SDM mas, jadi masukan-masukan kepala sekolah yang kemarin sudah saya dengar, akan kami tindak lanjuti untuk kedepannya," kata Heriyanto saat ditemui diruang kerjanya di SMAN 7, Serpong Utara, Jumat (26/7/2019).

Heriyanto menuturkan, peran KCD tidak hanya sebatas menuntut laporan dari kepala sekolah saja, tetapi melakukan pengawasan terhadap 12 SMAN dan 7 SMKN.

"Di Tangsel ini kan ada 12 SMA, 7 SMKN, tenaga kita sedikit. Jadi tetap masukan-masukan kepala sekolah kita tampung," tandasnya.

Diinformasikan sebelumnya, bahwa Ketua MKKS Tangsel, Agus Hendrawan menyatakan bahwa peran KCD belum maksimal dalam memfasilitasi sekolah-sekolah di Kota Tangsel.

"Ya banyak hal yang harus dioptimalkan. Sebagai contoh, permintaan data, kadang-kadang double, Dindikbud Provinsi minta langsung ke kepala sekolah, nanti KCD juga minta. Terkesan koordinasi dan perannya kurang maksimal," kata Agus saat ditemui di sela-sela Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi SMA/K, di SMAN 11, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, beberapa waktu lalu. (Ak)