Didukung Emak-emak Nyalonin DPD, Mpok Syilvi Spesialis Kuda Hitam 

Didukung Emak-emak Nyalonin DPD, Mpok Syilvi Spesialis Kuda Hitam  (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Syilviana Murni bakal menjadi kuda hitam di perebutan kursi Senator Jakarta (DPD RI). Birokrat handal ini ternyata menjadi harapan emak-emak di Ibukota.

Diketahui, tokoh-tokoh beken ikut meramaikan bursa pencalonan DPD RI dari daerah pemilihan Jakarta. Para tokoh itu diantaranya Fahira Idris, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, politisi senior PDIP Sabam Sirait dan mantan Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno.

Data dari KPU, ada 26 nama yang masuk dalam rancangan daftar calon tetap (DCT) anggota DPD untuk dapil DKI Jakarta.

"Wah saya kenalnya Mpok Syilvi ya. Diakan selalu bela emak-emak," beber Maisaroh (41) warga Kalideres, Jakbar saat ditemui wartawan, Senin (31/12/2018). 

Emak dua anak ini menyatakan, Syilvi sering membantu orang susah. 

"Apalagi dia pendiri PAUD," terang salah satu pengurus PKK ini. 

Fitriana warga Senen, Jakpus menyatakan, Mpok Syilvi saat memimpin Jakpus sebagai walikota sering dialog dengan emak-emak. 

"Buat apa pilih lain kalau ada Mpok Syilvi," tukasnya.

Mpok Syilvi memang bisa melejit. Saat Pilkada DKI, pasangan AHY ini berhasil mendapatkan suara sekutar 17 persen dari 7 juta yang memiliki hak suara.

Jika dilihat persentase, None Jakarta bergelar Profesor ini ada di Jakarta Barat 16,1%, Jakarta Pusat 18%, Jakarta Selatan 14,9%, Jakarta Timur 19,5%, Jakarta Utara 16,6% dan Kepulauan Seribu 27,3%.

Selain menjabat sebagai walikota, Syilvi juga pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Bahkan dia, adalah satu-satunya permpuan yang pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP. (radarnonstop)