Diduga Sering Cekcok, Pembunuh Iwan Di Pagedangan Terungkap

Diduga Sering Cekcok, Pembunuh Iwan Di Pagedangan Terungkap (Ilustrasi : Net)

TANGSEL - Terungkap sudah, perbuatan yang dilakukan oleh Sutrisna alias Bule (33), yang menewaskan rekan kerjanya, Iwan Wahyuda (39), di Pagedangan beberapa waktu lalu.

Diduga kuat karena seringkali cekcok dengan korban, Bule tega menghabisi nyawa Iwan, setelah mengikuti korban sepulang bekerja.

Dari keterangan yang diambil Penyidik, Bule tega melakukan pembunuhan dengan menggunakan alat bantu berupa pisau sejenis sangkur, sehingga mengakibatkan luka terbuka pada sekujur tubuh korban.

"Pelaku tidak sendiri, berdua dengan temannya yang yang berinsial AN (33), yang tidak lain tetangga tersangka 1, Bule. Karena sering cekcok dengan korban, maka Bule yang sudah menceritakan masalahnya dengan korban, mengajak tetangganya AN, untuk menghabisi korban, dengan menggunakan pisau sejenis sangkur," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yuriko, lewat rilisnya, Kamis (5/7/2018).

Diketahui, Polisi harus menindak tegas Bule, karena berusaha melukai petugas, saat diminta menunjukan barang bukti, dalam penyelidikan perkara tersebut.

"Ya, kita tindak tegas di kaki. Para tersangka berontak dan berusaha melukai personel," tambahnya.

Para pelaku dijerat Pasal 170 ayat (2), dan atau Pasal 351, dan atau Pasal 338, dan atau Pasal 340 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 20 Tahun, atau Seumur Hidup atau Hukuman Mati. (ak)