Diduga Peras Warga, Pasukan Oranye Gadungan Diamankan Polsek Kebon Jeruk

Diduga Peras Warga, Pasukan Oranye Gadungan Diamankan Polsek Kebon Jeruk ((Ilustrasi/Net))

JAKARTA - Lima orang yang mengaku petugas Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diamankan anggota Polsek Metro Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Mereka diamankan lantaran dituduh memeras warga dengan dalih meminta uang sumbangan kebersihan.

Mereka yang diamankan yaitu YG (14), IA (20), MY (19), RF (20), dan FK (19), hingga Selasa malam masih diperiksa di Mapolsek Metro Kebon Jeruk. Dari tersangka polisi menyita uang tunai Rp 44 ribu.

“Mereka ini mengaku petugas PPSU Sukabumi Utara, Kebon Jeruk. Mereka meminta uang sumbangan kepada warga. Kami masih dalami kemungkinan melakukan hal yang sama di tempat lain,” kata Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol M Marbun, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan, kelima tersangka diamankan polisi, pada Senin (30/7/2018) dari laporan masyarakat. Ternyata kelima orang tersebut adalah PPSU gadungan.

Para tersangka mengaku datang dari Semanan, Kalideres ke Kelurahan Sukabumi Selatan berpura-pura menjadi anggota PPSU atau kebersihan.

Warga di lokasi curiga lantaran tidak mengenal wajah tersangka, kemudian memberitahukan kepada Bimas dan Babinsa Kelurahan Sukabumi Selatan. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Metro Kebon Jeruk. Dari hasil penggeledahan tersangka baru mendapat uang Rp 44 ribu. (ak)