Dibilang Banyak Calo oleh Ombudsman, Zaki Sidak Disdukcapil

Dibilang Banyak Calo oleh Ombudsman, Zaki Sidak Disdukcapil ()

NONSTOPNEWS.ID - Tak mau amburadul dan banyak calo berkeliaran, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diawal kerja Tahun 2019, Rabu, (2/1/2019).

Pukul 08.30 Zaki sudah datang ke Disdukcapil dengan melihat suasana dan langsung menyusuri ruangan demi ruangan. Dalam sidaknya, Ia menemukan tumpukan berkas yang over kapasitas karena keterbatasan ruangan. Calo yang dikeluhkan masyarakat, tak ditemukan oleh Bupati. 

"Tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan terjadi karna keterbatasan ruangan yang dimiliki," kata Zaki. 

Zaki berujar, kekurangan dan penataan ruang akan segera dibenahi. Dirinya akan menyiapkan anggaran agar di tahun 2020 bisa untuk membangun gedung sehingga lebih memadai dan penataannya lebih baik.

"Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan insya Allah 2022 selesai," ungkap Zaki.

Bagi Zaki, tahun baru merupakan semangat baru untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di dinas kependudukan dan catatan sipil agar dibeberapa kecamatan terjangkau," tambah Zaki.

"Saya berharap pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan," tutup Zaki. 

Sebelumnya diberitakan, dalam apel akhir tahun yang digelar di lapangan Maulana Yuda Negara Puspemkab Tigaraksa, Senin (31/12/2018), Zaki menyemrot anak buahnya dengan memberikan rapot merah untuk 3 dinas yang dipimpinnya. 

Ketiga dinas yang memperoleh nilai buruk diantaranya adalah Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Nilai buruk tersebut dari lembaga Ombudsman karena laporan masyarakat. (Kominfo)