Dianggap Masif, Pembangunan Mal di Bintaro Viral di Facebook

Dianggap Masif, Pembangunan Mal di Bintaro Viral di Facebook ()

TANGSEL - Pesatnya pembangunan di Kota Tangsel, mendapatkan komentar beragam. Belum lama ini, nampak sebuah postingan di perkumpulan grup yang menamakannya Grup Bintaro, di aplikasi Facebook.

Dalam postingannya, diketahui akun bernama Helmi Aje menunjukan sebuah foto berlatar belakang Coming Soon Lippo Mall. Sontak postingan akun tersebut diserbu berbagai komentar, Sabtu (18/8/2018).

Tanggapan yang berwarna, mengisi postingan tersebut. Mulai yang bertanya mengenai lokasi pembangunan, hingga mengkritisi pembangunan rencana mal yang nampak di foto.

Sebut saja akun bernama Oktavia Runi Rahay, yang menanyakan lokasi pembangunan. "Sebelah mana ini?" dalam postingannya.

Ada juga akun Shinichi Code Mujahiddin yang menyatakan bahwa ruang terbuka hijau yang semakin kurang, karena banyaknya pembangunan mal-mal di wilayah Tangsel. "Banyak taman Bintaro yg berubah jadi jalan dan ruko2. Nanti kayak Jakarta, Penghijauan kurang, Sumpek," tulisnya.

Hal senada ditulis akun Dendy PapiihRace yang mengatakan, baiknya pembanguan yang diharapkan ialah taman dan tempat wisata. "Mall mulu yg dibangun, aturan bangun taman bermain gitu/ga tempat wisata biar kita ga jauh2," postingnya.

Diketahui, lokasi yang dibangun tersebut, disinyalir merupakan lokasi yang seringkali macet, karena berdekatan dengan salah satu sekolah swasta.

"Ini yang depan sekolah Auliya itu ya? Belum jadi mal aja kadang suka aga tersendat sama kendaraan gede-gede yang masuk.. Ga kebayang kalo mall udah jadi terus yang dideket Aqua ada truk ambles (kayak waktu itu) (disertai emotikon tertawa dan tangan yang merapat, red)," tulis akun Dini Maryani.

"Tangsel hebat, pembangunan nya massive," tulis akun Bambang Yudarmo.

Ada pula yang menanggapi bahwa pembangunan mal tersebut, akan menjadi lapangan pekerjaan bagi warga Bintaro, Tangsel.

"Menambah lapangan pekerjaan buat warga bintaro (disertai emotikon jempol)," kata akun Jefri Agus P. (*/ak)