Desperindag Kunjungi Pasar Anyar, Soal Daging Sapi Naik : Pedagang Siasati Asal Terjual

Desperindag Kunjungi Pasar Anyar, Soal Daging Sapi Naik : Pedagang Siasati Asal Terjual (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Anyar, Selasa (6/4/2021). Terkait keluhan pedagang soal kenaikan harga daging sapi, Kepala Bidang Perdagangan UKM mengatakan penjual mensiasati asal terjual meski keuntungannya tipis, Selasa (6/4/2021).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangerang Eni Nuraeni mengatakan sudah mendengar keluhan pedagang soal daging sapi. Kendati demikian, selain daging sapi beberapa komoditas juga mengalami kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan.

“Keluhannya karena harga tinggi pedagang daging sapi kesulitan menjual, lalu mereka siasati asal terjual meski untungnya tipis. Ada yang naik dan turun, cabai domba yang naik terus, cabai merah besar naik dari Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp70 ribu per kilogram,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya kenaikan harga itu tidak terlalu drastis, dan stok pangan jelang Ramadan juga masih aman.

“Kita diuntungkan punya pasar induk artinya untuk pasokan selalu ada,” katanya.

Selain sidak ke pedagang eceran komoditas, Eni juga sidak ke beberapa toko grosir untuk memastikan ketersediaan pangan jelang Ramadan ini. (tdid/red)