Demi Persatuan Bangsa Bukan Polwan, Ahok Ogah Gunakan Hak Bebas Bersyarat

Demi Persatuan Bangsa Bukan Polwan, Ahok Ogah Gunakan Hak Bebas Bersyarat (Basuki TP)

KELAPA DUA -Sampai hari ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mengambil bebas bersyarat dan lebih memilih keluar tahanan sesuai waktu, begitu disampaikan oleh kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta ketika dihubungi wartawan, Jumat(7/9/2018).

Diungkapkan Wayan, mengapa Ahok tidak mau menggunakan hak asimilasinya. Karena bagi kliennya itu menjaga keamanan dan menghindari pro dan kontra jauh lebih penting. Dibandingkan dengan menggunakan hak asimilasinya.

"Nanti kalau dia menjalani asimiliasi ada yang pro, ada yang kontra, ada yang keberatan, ada yang demo. Itu kan tidak produktif dan tidak menguntungkan masyarakat sementara kecintaan dia pengorbanan dia, pengabdian dia ke rakyat dan bangsa Indonesia kan tidak setengah-setangah," ungkapnya. 

Secara tegas, I Wayan juga menyampaikan kalau sosok Ahok terkenal dengan jiwa nasionalisme yang tinggi, karena hal ini dia tidak mengambil kesempatan bebas bersyarat. Bukan karena isu beredar bahwa Ahok bakal menikah dengan anggota Polwan.

Karena alasan itulah, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mengambil hak bebas bersyaratnya.(hw)