Dear Pemudik, PMI Kota Tangerang Buka Posko Mudik Lebaran 2019

Dear Pemudik, PMI Kota Tangerang Buka Posko Mudik Lebaran 2019 (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Mengantisipasi mudik lebaran 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka posko mudik lebaran yang disebar diberbagai titik.

Kuswarsa, Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, pihaknya membuka empat posko. Untuk posko utama berada di Markas Besar PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, No. 15, Sukarasa, Kota Tangerang.

“Untuk yang kedua di Batu Ceper, yang ketiga di Robinson Plaza, Jalan Daan Mogot dan keempat di Eks Mall Borobudur, Cimone,” terang Kuswarsa kepada wartawan, Jum’at (24/5/2019).

Ia menjelaskan, keberadaan posko ini dinilai efektif. Sebab, banyak pemudik khususnya pengendara roda dua yang melintasi Kota Tangerang menuju Jalan Raya Serang atau sebaliknya.

“Paling tidak pemudik ini bisa mampir untuk mengecek kesehatannya. Kita juga memberi edukasi, bila mana lelah ya berhenti untuk beristirahat dan jangan dipaksa,” tuturnya.

Posko-posko mudik itu kata Kuswarsa, dilengkapi juga dengan mobil ambulan. Jadi, apabila ada perlu dibawa ke rumah sakit akibat kecelakaan atau lainnya sudah siap.

“Nanti didalam posko sudah siap Korps Sukarela (KSR) PMI dan tenaga medis selama 24 jam. Dalam ketiga posko yang berada di jalur mudik itu ada 50 anggota dari PMI,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengoperasian posko mudik lebaran 2019 ini mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni mendatang. Untuk arus balik lebaran mulai dari 8 sampai 10 Juni mendatang.

“Anggota kami nanti selalu siaga 24 jam. Untuk jam pengoperasiannya mulai dari pukul 16.00 WIB hingga dengan menjelang waktu subuh,” imbuh Kuswarsa. (pm/red)