DBD Serang Semanan, Bocah Kelas 1 SD Tewas

DBD Serang Semanan, Bocah Kelas 1 SD Tewas
DBD Serang Semanan, Bocah Kelas 1 SD Tewas
()

NONSTOPNEWS.ID - Geza Bangun Permana, seorang anak berusia 8 tahun, warga RT 11/ RW 02, Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, tewas diduga terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (5/2/2019).

Dari keterangan pihak keluarga, Hartik (43) menjelaskan, putra pasangan dari keluarga Sunardi Gunawan dan Rohana, kelas 1 SD itu, sebelumnya sempat dirawat di RS Hermina Daan Mogot. Kondisi tubuh bocah terus melamah dan lemas lantaran mengalami trombosit yang sangat tinggi, hingga nyawanya tak tertolong. 

"Awalnya sakit sih, ya gitu panasnya tinggi, terus turun lagi. Panasnya tinggi lagi trombositnya 90 dan keadaan badannya menggigil kedinginan, pada pukul 07.30 WIB meninggal,"ungkap Hartik yang juga bibi bocah tersebut, Selasa (5/2/2019).

Bocah malang itu kemudian oleh pihak keluarga selanjutnya di makamkan di daerah Solo Jawa Tengah.

"Kena DBD-nya kita belum tahu dimana.Tapi kayanya sih kenanya tidak dirumah, kan mamahnya buka bengkel elektronik gak jauh dari kelurahan dekat sekolah SD, kemungkinan kenanya disitu,"ucap Hartik.

Wakil Ketua RT 11/02, Khaerudin mengatakan, dilingkungannya sudah dua orang yang terkena DBD.

"Setahu saya dilingkungan ini sudah ada dua orang yang kena DBD. Ya kalau penanganan masalah lingkungan soal antisipasi DBD, Jumantik ada. Cuma warganya saja yang kurang menyadari soal kebersihan. Kita berharap pemerintah setempat segera melakukan fogging," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Semanan Hany Wahyuni ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan bahwa yang bersangkutan telah meninggal karena terserang penyakit DBD.

"Yang bersangkutan belum pasti meninggal karena DBD. Saya tadi dari situ. Besok tunggu hasil konfirmasi dari pihak puskesmas ke RS Hermina dulu," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomo Rini mengatakan, pihaknya akan mengecek dahulu terkait hal tersebut. 

"Nanti saya cek dulu," pungkasnya singkat. (man)