Datangkan Ustadz Adi Hidayat, Gubernur Ajak ASN Resapi Makna Akhlaqul Karimah

Datangkan Ustadz Adi Hidayat, Gubernur Ajak ASN Resapi Makna Akhlaqul Karimah (Nonstopnews.id)

SERANG - Pemrov Banten memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018 dengan tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Songsong Banten Yang Berakhlakul Karimah”, di masjid raya Al-Bantani,  Serang,  Rabu (28/11/2018).

Dengan mengundang ustadz Adi Hidayat, Gubernur Wahidin Halim mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam tabligh akbar untuk memupuk kembali akhlaqul karimah dalam menjalani kehidupan. 

"Semangat maulid harus bisa meniru yang diajarkan nabi, dengan perwujudannya pada perilaku sehari-hari, " katanya. 

Gubernur mengaku sengaja mengundang  Adi Hidayat karena memiliki kemampuan ilmu agama yang baik. Dia pun berpesan agar peserta untuk mendengarkan, meresapi, memahami, dan menelaah penyampaian ceramahnya. 

"Selama ini kita sering mendengarkan ceramahnya hanya di youtube, facebook, tapi sekarang kita bisa langsung melihat, bertatap langsung" ujar Gubernur

Gubernur juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar senantiasa memakmurkan Masjid Raya Al-Bantani dengan bersama-sama sholat berjamaah. 

Dalam ceramahnya, Adi Hidayat menyampaikan pentingnya berakhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan bagaimana Nabi Muhammad SAW sejak dulu sudah mencontohkannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Andika Hazrumy , Penjabat (Pj) Sekda Ino S. Rawita serta para pejabat eselon II, III, IV dan staf di lingkungan Pemprov Banten. (red)