Datang ke Tangerang Expo 2020 Yuk, Pemkot Hadirkan 170 Stand UKM 

Datang ke Tangerang Expo 2020 Yuk, Pemkot Hadirkan 170 Stand UKM 
Datang ke Tangerang Expo 2020 Yuk, Pemkot Hadirkan 170 Stand UKM 
()

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Expo tahun 2020. Pameran ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke 27. Acara bertempat di Lapangan CBD Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan berlangsung mulai 22 hingga 26 Februari 2020.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan Tangerang Expo ini merupakan agenda tahunan yang diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Indagkop dan UMKM) sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat.

“Hari ini Pemkot melalui Dinas Indagkop UMKM menggelar Tangerang Expo yang ke 8 tahun 2020. Acara ini juga dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke 27,” kata Arif usai membuka acara, Sabtu (22/2/2020).

Pameran produk UMKM ini kata Arief diharapkan mampu mengangkat kualitas produk baik dari sisi pemasaran maupun antusias masyarakat untuk berkunjung ke acara yang digelar secara bergilir di Kecamatan, untuk melihat produk-produk yang ada di Kota Tangerang

“Kita berharap dari sisi kualitas, baik dari sisi kemasan dan pemasaran serta antusias masyarakat semakin tinggi untuk melihat bahwa produk-produk UMKM kota Tangerang juga semakin berkualitas baik produk pangan maupun non pangan,” pungkas Arief.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Indagkop UMKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra mengungkapkan, pada acara Tangerang Expo 2020 ini terdapat 170 stand pameran produk UMKM dari Kecamatan Se Kota Tangerang, Komunitas, Organisasi Perangkat Daerah dari Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten yang menawarkan produk pangan dan non pangan.

Selain itu, Teddy menambahkan, pada acara ini juga akan digelar kegiatan lain seperti seminar, pelatihan dan aneka lomba-lomba.

“Selain pameran produk, nanti juga akan ada kegiatan yang lain, seperti Seminar Hidroponik, dan Pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Beragam B2SA, Persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling,” tandasnya. (ADV)