Dapat Wejangan Dari Ustadz, Tahanan Polsek Kembangan Pada 'Mewek'

Dapat Wejangan Dari Ustadz, Tahanan  Polsek Kembangan Pada 'Mewek' (Nonstopnews.id/wr)

JAKARTA - Untuk meningkatkan keimanan para pelaku kejahatan yang berada di Tahanan Polsek Kembangan Jakarta Barat mendapatkan tausiyah dari Ustadz Sulaiman. 

Kegiatan rutin yang digelar oleh Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat ini bertujuan, supaya ketika bebas para pelaku kejahatan ini mau bertobat dan tidak mengulanginya lagi. 

"Mereka mendapatkan bimbingan agama untuk meningkatkan keimanan dan diharapkan selesai menjalani hukuman tidak kembali lagi ke penjara di mana saja," ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan di Mapolsek Kembangan, Rabu(14/11/2018)

Terlihat belasan tahanan dengan khsusuk mengikuti pembinaan kerohanian untuk mempertebal iman. Bahkan mereka mengaku sedih berada di penjara karena jauh dari istri dan anak yang dicintainya.

Seperti penuturan Hus (23) seorang pelaku tindak kriminal yang mendekam di tahanan Polsek Kembangan.

"Saya sedih pak dan menyesal, dan sudah diingatkan oleh Pak Ustadz agar tidak lupa sholat, agar tidak melakukan tindak kriminal lagi. Mana kita kangen sama anak dan istri," ungkap Hus sambil menitikkan air mata.

Setelah mendengar wejangan dari ustadz, Hus mengaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi."Cukup sekali ini saja, saya tobat. Saya juga rindu sama keluarga," tuturnya sambil mengusap air matanya.(wr)