Daftar Pemilih Tetap Pilkada Tangsel Bertambah, Segini Jumlahnya

Daftar Pemilih Tetap Pilkada Tangsel Bertambah, Segini Jumlahnya (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Komisioner Divisi Program Data dan  Perencanaan KPU Tangsel Ajat Sudrajat, menegaskan bahwa ada kenaikan terkait jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) saat ditemui di Kantor KPU, Rawa Buntu, Serpong, Jumat (16/10/2020).

"Ada perubahan terkait jumlah data pemilih yang di tetapkan di DPS  924 .602  pemilih sekarang bertambah 976.019 pemilih,"  ujar Ajat.

Ajat mengatakan, faktor penambahan daftar pemilihan tersebut yaitu adanya daftar orang yang belum terdaftar, kemudian baru dimasukan ke daftar terpilih.

"Dari kegiatan kita sama sama menghasilkan ada orang yang belum terdaftar, kemudian di masukan, yang sudah tidak memenuhi syarat kita hapus dari daftar pemilih karena pindah domisili atau pensiunan TNI/POLRI yang sudah tidak aktif," lanjutnya.

Dengan begitu, jumlah keseluruhan pemilih baru paska DPS ke DPT bertambah sebanyak 51.417 pemilih. Dengan rincian peningkatan pemilih pada saat Pemilu serentak tahun 2019 jumlah pemilih sebanyak 948.571 pemilih, sedangkan 2020 jumlah sebanyak 976.019 pemilih. (Rn)