Curi Motor, Pria Pengangguran Dibekuk Polsek Kebon Jeruk

Curi Motor, Pria Pengangguran Dibekuk Polsek Kebon Jeruk
Curi Motor, Pria Pengangguran Dibekuk Polsek Kebon Jeruk
(Nonstopnews.id/wr)

KEBON JERUK - Pemuda pengangguran mencuri sepeda motor diringkus anggota Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tersangka mengaku hasil kejahatannya akan digunakan untuk pesta minuman keras. Sedangkan seorang teman pelaku  yang melarikan diri masih dalam pengejaran petugas.

Dari tersangka MA (18) yang melakukan aksinya Sabtu (27/10) malam itu, polisi menyita barang bukti 1 Yamaha Nouvo B 6432 EMB dan 1 Yamaha Nouvo warna merah tanpa plat nomor . Sepeda motor yang terakhir diakui sebagai hasil curian juga.

Menurut Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun, tersangka MA bersama temannya yang buron mencuri Yamaha Nauvo milik Winsten Ar Nelwan (29) di Jalan H. Abdullah,  Sukabumi Selatan,  Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

"Sepeda motor itu dicuri tersangka di parkiran depan rumah korban. Diketahui hilang saat pemiliknya akan bepergiaan kaget tidak melihat kendaraannya. Korban lalu melapor ," ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Josman Harianja, Selasa (30/10) sore.

Dikatakan Marbun, setelah menerima laporan pihaknya lalu mengecek ke tempat kejadian. Dari keterangan para saksi, anggota Reskrim dipimpin Ipda Muhammad Basir, mendapat petunjuk ciri-ciri  pelakunya.

"Tak sampai 3 jam, salah satu pelaku kami tangkap berikut 2 barang bukti. Namun seorang temannya yang sudah diketahui identitasnya melarikan diri,"pungkasnya.

Sementara itu tersangka MA mengatakan, hasil kejahatannya akan dijual lalu dipergunakan untuk berfoya-foya dan pesta minuman keras."Saya cuma ikut teman yang kabur saja," tutur berdalih. 

Polisi masih mengembangkan kasus pencurian sepeda motor tersebut, sebab tidak menutup kemungkinan MA sudah banyak melakukan aksinya baik di wilayah Kebon Jeruk maupun di tempat lain.(wr)