Curi  Alat Bor, 3 Pemuda Ditangkap Polisi

Curi  Alat Bor, 3 Pemuda Ditangkap Polisi
Curi  Alat Bor, 3 Pemuda Ditangkap Polisi
Curi  Alat Bor, 3 Pemuda Ditangkap Polisi
Curi  Alat Bor, 3 Pemuda Ditangkap Polisi
()

JAKARTA -  Lantaran mencuri alat bor tembok di sebuah rumah yang sedang direnovasi di daerah Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  3 lelaki muda ditangkap polisi. Kawanan pencuri tersebut mengaku mantan buruh bangunan. Kini mereka mendekam di tahanan Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketiga pencuri itu diketahui berinisial TU (29), SO (24), dan AH (21), beralamat di Tanjung Duren, Duri Kepa, Kebon Jeruk. Barang bukti yang disita dari mereka, berupa alat bor tembok warna hijau merek krisbow dan 1 Yamaha Mio B 4143 BGC . 

"Mereka beraksi Selasa (13/11) dinihari . Berkat laporan cepat pemilik rumah, ketiganya diribgkus anggota Buser kami yang sedang melaksanakan kegiatan rutin operasi kewilayahan dekat tempat kejadian," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun, Kamis (15/11/2018) pagi.

Marbun menjelaskan, saat kejadian ketiga pelaku masuk ke rumah yang sedang direnovasi. Seorang menunggu di Yamaha Mio dan 2 pelaku mencuri alat bor tembok.

"Saksi yaitu Sri Mulyani (36) yang terjaga dari tidurnya mendengar ada orang masuk ke rumahnya segera keluar tapi para pelaku bertiga berboncengan pakai sepeda motor langsung kabur," tutur Marbun.

Namun berkat kecepatan korban melapor dan menyebutkan ciri-ciri pelaku, tak sampai 1 jam para pencuri dapat diringkus anggota Buser dipimpin Kanit Reskrim AKP Josman Harianja dan Panit Reskrim Ipda M Basir.

Kepada polisi, para pencuri itu mengaku sudah 6 kali melakukan pencurian dengan sasaran peralatan serupa. Sementara, pemilik alat bor menderita kerugian Rp 2,7 juta.(wr/hw)