Cuma Punya Satu RSUD, Tanggapan Walikota dan Ketua DPRD Kota Tangerang Terkesan Santai

Cuma Punya Satu RSUD, Tanggapan Walikota dan Ketua DPRD Kota Tangerang Terkesan Santai ()

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui Kota Tangerang hingga saat ini hanya memiliki satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak diwilayah Perumahan Modern Land, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, dalam pelayanan kesehatan masyarakat selama ini dirinya tidak hanya mengandalkan pemerintah tetapi juga pihak swasta.

"Sekarang tu pelayanan kesehatan di Kota Tangerang ini tidak hanya pemerintah. Kita libatkan juga swasta," ungkapnya, usai melakukan kunjungan di RSUD, Kamis (7/1/2021)

Sementara, saat dimintai tanggapan terkait rumah sakit milik pemerintah yang hanya satu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan bahwasannya RSUD tersebut sudah cukup.

“Jumlah rumah sakit kita ini sudah 32 dan satu RSUD, tapi 40% dari pasiennya itu bukan dari warga Kota Tangerang. Ya kalau eksklusif RSUD itu sudah cukup tapi kan ngga boleh eksklusif hidup ini,” katanya, saat ditemui di Kantor DPRD, di kawasan pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum'at (8/1/2021).

Lanjut Bowo, jumlah RSUD dirasa cukup jika dilihat dari jumlah penduduk Kota Tangerag yang berjumlah 1,8 juta penduduk. Dirinya bahkan meminta masyarakat untuk berprasangka baik meski pemerintah hanya memiliki satu RSUD.

“Ya harus berprasangka baik aja sih ke pemerintah, hidup itu harus berprasangka baik kan. Sekalipun keliru dosanya ditanggung pemerintah,” sambungnya.

Terpisah, salah seorang warga Ciledug, Deny Aryanto mengeluhkan jauhnya letak RSUD Kota Tangerang. Sehingga dirinya terpaksa memilih rumah sakit swasta ketika ada keluarganya yang sakit.

“Yah jauh banget kalau mau kesana, kan yang sakit kadang ngga bisa juga dibawa dengan jarak tempuh sejauh itu. Mau gimana lagi, pasti ke RS Sarih Asih kan yang deket," pungkasnya, melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (9/1/2021). (Memey)