CPNS Tangkab Jadi Primadona, Jabatan Dokter Sepi Peminat

CPNS Tangkab Jadi Primadona, Jabatan Dokter Sepi Peminat (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Setelah diperpanjang masa pendaftaran selama 3 hari dari batas awal yang ditentukan penutupan pada 24 November 2019, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang resmi ditutup pada hari Rabu 27 November 2019 tepat pada pukul 15.00 WIB. Total terdapat 12.303 pelamar yang telah melakukan pendaftaran.

Hendar Herawan selaku Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan di tahun 2018 lalu ada 9.000 an pelamar, sedangkan pada 2019 ini mengalami kenaikan yang cukup banyak di banding tahun sebelumnya.

"Ini menandakan profesi PNS masih jadi primadona di masyarakat, dan lagi pendaftaran CPNS kali ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sehingga animo pendaftaran sangat tinggi dibanding tahun lalu," pungkas Hendar mantan Camat Cikupa.

Kepala Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati mengatakan, alasan dimundurkan penutupannya hingga tanggal 27 November 2019.

"Kita mundur 3 hari dan kita juga masih berharap pelamar bisa menuntaskan prosesnya yang belum beres, itu yang kita harapkan dari pengunduran tersebut. Juga bisa memberikan kesempatan bagi yang belum melakukan pendaftaran, bisa mendaftar segera," kata Chicha.

Pemerintah Kabupaten Tangerang formasi yang tersedia adalah untuk tenaga pendidik 48 orang, tenaga kesehatan 167 orang, dan tenaga teknis 233 orang.

Pada saat penutupan kemarin ada beberapa formasi yang banyak diminati dan sepi peminatnya. Yang banyak peminatnya adalah, Bidan 930 orang, Guru Bahasa Inggris 820, Guru Agama Islam 756, Guru Kelas 707  dan pejabat fungsional Penera 706 pelamar.

Sedangkan yang sepi peminat alias sama sekali tak ada yang melamar diantaranya jabatan Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Bedah Mulut, Dokter Spesialis Mata, Dokter spesialis Penyakit Dalam. Hanya Dokter Spesialis Radiologi terdapat 2 pelamar. (Mn)