Covid Cenderung Turun Rumah Singgah Griya Anabatic Ditutup, Dana Perawatan Dialihkan Bagi Buruh

Covid Cenderung Turun Rumah Singgah Griya Anabatic Ditutup, Dana Perawatan Dialihkan Bagi Buruh (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berencana akan menutup rumah singgah griya Anabatic yang selama ini menjadi rumah isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Penutupan rumah singgah Griya Anabatic dilakukan pada minggu kedua bulan Juli,” ujar Zaki, Kamis, 2 Juli 2020.

Hal itu dilakukan, kata Zaki, lantaran kesanggupan fasilitas kesehatan rumah sakit di Kabupaten Tangerang dianggap sudah mumpuni. Kemudian, lanjutnya, trend kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang pun sudah menurun.

“Demi menghemat anggaran rumah singgah ditutup,” pungkasnya.

Ia menambahkan, sebanyak lebih 200 pasien PDP dan OTG yang telah dirawat di Griya Anabatic mereka mengalami pemulihan dengan tingkat kesembuhan 90 persen.

Kemudian, lanjut Zaki, dana perawatan di Griya Anabatic yang nantinya tidak digunakan lagi akan dialihkan untuk menunjang program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Dimana puluhan ribu buruh di Kabupaten Tangerang yang menjadi korban PHK, melalui JPS banyak kegiatan yang nanti akan diselenggarakan.

“Bisa untuk pembangunan fisik melalui penujukan langsung, pembinaan dan penguatan ekonomi serta pengusaha mikro. Dimana kegiatannya harus terhitung dan bisa dipertanggungjawabkan,” tutupnya.(ANS)